English | Bahasa
Registrasi Pin
Instant Issuance
Join Us
BERITA PERUSAHAAN

Bank Mega Intellectual Series
Hadirkan
Prof Robert Fry Engle III - Peraih Nobel di bidang Ekonom

Jakarta, 21 Februari 2017. Bank Mega menggelar acara prestisius, Mega Intellectual Series, yang diadakan di Auditorium Menara Bank Mega - Jakarta. Acara ini diselenggarakan sebagai wujud apreasiasi kepada seluruh stakeholder Bank Mega termasuk didalamnya para nasabah, pengamat ekonomi dan pelaku dunia usaha.

Pada penyelenggaraan Mega Intellectual Series kali ini, Bank Mega menghadirkan ilmuwan kelas dunia Professor Robert Fry Engle III peraih penghargaan Nobel "The Sveriges Riskbank Prize" untuk keilmuan bidang ekonomi pada tahun 2003. Pada kesempatan kali ini, Engle membawakan makalah dengan tema "The Prospect For Global Financial Stability". Acara ini juga dihadiri Chairman CT Corp, Chairul Tanjung yang merupakan keynote speaker dan Raden Pardede sebagai moderator.

Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib menjelaskan bahwa Bank Mega Intellectual Series menurut rencana akan digelar secara berkala dengan mengundang narasumber ternama lainnya dari berbagai bidang ilmu, juga dengan tema faktual yang dapat memberikan pengetahuan dan berbagi pengalaman. Hal ini menjadi ajang diskusi dan berbagi informasi yang tentunya akan sangat berguna bagi peserta yang hadir.

"Acara ini kami yakini dapat menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga, khususnya bagi nasabah Bank Mega yang merupakan pelaku usaha karena dapat secara langsung mendengar paparan yang disampaikan Prof Robert Fry Engle III, sehingga diharapkan mendapatkan perspektif baru dan dapat dimanfaatkan dalam strategi pengembangan usahanya," jelas Kostaman.

Engle berasal dari New York, Amerika ini dan meraih Nobel atas karyanya membahas tentang variasi dalam tingkat volatilitas dimana hasil penelitiannya sangat berguna bagi peneliti dan analis keuangan.Model yang dikembangkannya adalah Atoregressive Conditional Heterokedasticiy (ARCH).

Tentang Prof. Robert Fry Engle III

Professor Robert Fry Engle III adalah seorang ekonom yang meraih Nobel di bidang Ekonomi pada tahun 2003 dan juga sebagai Michael Armellino Professor of Finance di New York University's Stern School of Business. Prof Engle juga salah seorang anggota dari National Academy of Science dan Dewan Penasihat The International Peace Foundation. Selain itu Prof Engle adalah Direktur NYU Stern Volatility Institute dan co-founding President of the Society for Financial Econometrics (SoFiE), sebuah organisasi global nirlaba di NYU.

Robert Engle menyelesaikan pendidikannya dari Williams College dengan gelar Bachelor of Science in physics (Fisika). Kemudian meraih gelar Ph.D pada bidang Fisika dan Ekonomi, keduanya daari Cornell University, masing-masing pada tahun 1966 dan 1969.

Setelah meraih gelar Ph.D, Robert Engle menjadi Professor of Economics di Massachusetts Institute of Technology dari tahun 1969 hingga 1975. Kemudian ia bergabung dengan University of California, San Diego (UCSD) tahun 1975 dan menjadi Professor pada tahun 1977. Kini Robert Engle menjadi Professor Emeritus dan Research Professor di UCSD serta menjabat sebagai associate editor pada beberapa jurnal akademi, diantaranya "Journal of Applied Econometrics".

Pada tahun 2003, Professor Engle bersama dengan Professor Clive W.J. Granger dari UCSD meraih penghargaan Nobel di bidang Ekonomi karena penelitannya "methods for analyzing economic time series with time-varying volatility". Prof Engle banyak menghasilkan karya yang memperoleh penghargaan sepanjang tahun 1970 hingga 1980, dimana pada saat ia mengembangkan Mathematical Techniques For The Evaluation and More-Accurate Forecasting of Risk, yang dapat memudahkan para peneliti menguji bagaimana volatility pada periode tertentu berkaitan dengan volatility pada periode lainnya. Karya ini memiliki relevansi bagi financial market analysis dimana hasil investasi dari aset diassess terhadap risikonya dimana harga saham dan returnnya dapat menghasilkan volatility yang extreme.

Mega Highlights
  Kurs             Beli            Jual
USD
13225
13525
EUR
15539
15905
AUD
10382
10631
SGD
9678
9905
JPY
120.61
123.46
BANK MEGA TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2013. PT Bank Mega Tbk. All Rights Reserved