English | Bahasa
Registrasi Pin
Instant Issuance
Join Us
BERITA PERUSAHAAN

PT Bank Mega Tbk Dan PT Andalan Finance Indonesia
Menandatangani
Fasilitas Kredit Modal Kerja Sebesar Rp 500 Miliar

Jakarta, 3 Mei 2017. PT Bank Mega Tbk dan PT Andalan Finance Indonesia (“Andalan Finance”) melakukan penandatanganan pemberian fasilitas kredit Fixed Loan sebesar Rp. 500 Miliar yang dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Mega Jakarta. Penandatanganan pemberian fasilitas kredit tersebut dilakukan oleh Direktur Kredit Bank Mega, Bpk.Madi Darmadi Lazuardi dan Direktur Utama Andalan Finance, Frans F. Rundengan, disaksikan oleh Direktur Utama Bank Mega, Bpk.Kostaman Thayib, Komisaris Utama Andalan Finance - Sebastianus H. Budi, Direktur Andalan Finance - Lianawaty dan Chief of Financial Institution Relationship Andalan Finance - Franklin Paul Nelwan.

Direktur Utama Bank Mega, Bpk.Kostaman Thayib mengatakan bahwa kerjasama ini sejalan dengan strategi Bank Mega untuk fokus menyalurkan pembiayaan pada bidang atau perusahaan dengan reputasi yang baik dan memberikan manfaat yang besar di masyarakat. “Kerjasama kredit ini merupakan komitmen Bank Mega untuk dapat terus berkontribusi dalam pengembangan di berbagai bidang dan sekaligus menjalankan strategi Bank Mega untuk fokus di segmen kredit korporasi, komersial dan pembiayaan perusahaan multifinance,” jelas Kostaman Thayib disela-sela acara.

“Bank Mega menjadikan pembiayaan kepada perusahaan multifinance sebagai salah satu sektor prospektif dalam melakukan penyaluran kredit Bank Mega”, ditambahkan oleh Direktur Kredit Bank Mega, Bpk.Madi Darmadi Lazuardi.

Sementara itu Direktur Utama Andalan Finance, Frans F. Rundengan menjelaskan bahwa pihaknya senantiasa berkomitmen untuk menjaga kepercayaan mitra bisnis khususnya kalangan perbankan nasional. Kepercayaan segenap pemangku kepentingan merupakan hal yang penting bagi perseroan. Di samping itu, perseroan juga terus mengkaji diversifikasi sumber pendanaan untuk mendorong kinerja mengingat perekonomian di 2017 diramalkan akan membaik.

Andalan Finance sendiri merupakan bagian dari kelompok usaha PT Industri & Perdagangan Bintraco Dharma Tbk yang baru saja melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia sebanyak 150.000.000 saham baru dengan kode saham “CARS” pada April lalu. Pada kuartal I tahun 2017, Andalan Finance telah berhasil menyalurkan pembiayaan senilai Rp 1,09 triliun atau meningkat 82% dari periode yang sama pada tahun lalu.

Dengan penerapan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang baik serta SDM yang profesional, Andalan Finance berhasil mempertahankan predikat "SANGAT BAIK" atas kinerja keuangan selama tahun 2009 - 2015 dari INFOBANK.


Tentang PT Bank Mega Tbk


PT Bank Mega Tbk merupakan salah satu industri perbankan terkemuka di tanah air yang memiliki beragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Saat ini Bank Mega tercatat memiliki sebanyak 351 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di bidang layanan kredit, mencermati kondisi perekonomian nasional yang masih menantang, Bank Mega tetap menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit sekitar 10% pada akhir 2017.


Tentang PT Andalan Finance Indonesia

Didirikan pada Februari 1995 dengan nama PT Nasmoco Finansia, pada tahun 1997 berubah nama menjadi PT Nasmoco Andalan Multidana dan terakhir pada Januari 2004 diubah menjadi PT Andalan Finance Indonesia. Andalan Finance merupakan bagian dari kelompok usaha PT Industri & Perdagangan Bintraco Dharma Tbk dan atas dukungan layanan keuangan yang terintegrasi di dalam jaringan kelompok usaha tersebut, Andalan Finance mampu menempatkan dirinya sebagai penyedia layanan keuangan pilihan para konsumen dan dealer mitra usaha, di dalam maupun di luar jaringan kelompok usaha sendiri.

Dengan pengetahuan bisnis mendalam di bidang otomotif, Andalan Finance menjadi salah satu pelaku utama dan ikut memotori perkembangan industri pembiayaan di Indonesia, khususnya pembiayaan otomotif untuk mobil baru dan bekas.

Andalan Finance memiliki captive market yang berasal dari penjualan secara kredit dari dealer-dealer Toyota wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Perseroan juga didukung oleh pemegang saham yang memiliki komitmen kuat dalam mendukung kemajuan seluruh stakeholder khususnya karyawan yang tercermin dari tingkat turnover karyawan yang sangat rendah.

Andalan Finance berkantor pusat di area Central Business District (CBD) di BSD City dan saat ini mengoperasikan 37 cabang di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Jaringan usaha akan terus diperkuat di masa mendatang melalui rencana pembukaan kantor layanan usaha di seluruh Indonesia.

Mega Highlights
  Kurs             Beli            Jual
USD
13400
13700
EUR
15752
16118
AUD
10117
10357
SGD
9900
10129
JPY
119.7
122.49
BANK MEGA TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2013. PT Bank Mega Tbk. All Rights Reserved