English | Bahasa
Registrasi Pin
Instant Issuance
Join Us
BERITA PERUSAHAAN

Bank Mega Berikan Fasilitas Pembiayaan Kendaraan Bermotor Kepada Mandiri Utama Finance Dengan Total Plafon Sebesar Rp 1 Triliun

Jakarta, 21 Juli 2017. PT Bank Mega, Tbk (“Bank Mega”) memberikan fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor dengan total plafon sebesar Rp1 triliun kepada PT Mandiri Utama Finance. Sejalan dengan itu, pada hari ini telah dilakukan penandatanganan fasilitas kerjasama tersebut sebesar Rp 875 miliar yang merupakan tambahan dari fasilitas pembiayaan yang telah dilakukan sebelumnya sebesar Rp 125 miliar.

Dari pihak Bank Mega, penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Indirect Channel Head, Leonard Panjaitan dan Retail Commercial Business Head, Widjaja Hendra serta disaksikan oleh Direktur Utama, Kostaman Thayib, dan Direktur Kredit, Madi Darmadi Lazuardi. Sementara, dari pihak PT Mandiri Utama Finance penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan, Kuki K. Kadarisman dan Direktur OperationOperasi, Judy Lesmana.

Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib mengatakan bahwa kerjasama ini sejalan dengan strategi Bank Mega untuk fokus menyalurkan pembiayaan pada bidang atau perusahaan dengan reputasi yang baik dan memberikan manfaat yang besar di masyarakat. “Kerjasama kredit ini merupakan komitmen Bank Mega untuk memperluas penetrasi pasar dan berkontribusi dalam pengembangan di berbagai bidang dan sekaligus menjalankan strategi Bank Mega untuk fokus di segmen kredit korporasi, komersial dan joint financing,” jelas Kostaman Thayib disela-sela acara.

“Melalui jaringan Mandiri Utama Finance, kredit Bank Mega dapat disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan kendaraan. Hal ini menandakan adanya hubungan yang terjalin sangat baik antar kedua institusi yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat,” ditambahkan oleh Direktur Kredit Bank Mega, Madi Lazuardi.

Sementara itu (pihak Mandiri Utama Finance) menjelaskan bahwa kerjasama ini menjadi salah satu bukti bahwa Mandiri Utama Finance telah diterima dengan baik di industri keuangan, dan kepercayaan ini akan menjadi modal bagi Mandiri Utama Finance untuk mengembangkan kerja sama lebih luas dengan para pelaku industri keuangan guna memperkuat pendanaan yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan penyaluran pembiayaan yang diberikan oleh Mandiri Utama Finance, baik untuk pembiayaan mobil baru dan bekas, maupun motor baru dan bekas.

Tentang PT Bank Mega Tbk

PT Bank Mega Tbk merupakan salah satu bank yang termasuk dalam kelas Buku III dengan total aset mencapai Rp68,6 triliun pada posisi akhir Maret 2017. Saat ini Bank Mega tercatat memiliki sebanyak 357 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia dan berada dibawah supervisi 8 Kantor Wilayah, termasuk diantaranya Kantor Wilayah Banjarmasin yang mensupervisi seluruh jaringan kantor di Kalimantan.

Sesuai Visinya untuk Menjadi Kebanggaan Bangsa, Bank Mega memiliki komitment untuk turut serta dalam pengembangan ekonomi melalui penyaluran kredit di berbagai sektor termasuk Korporasi, Komersial, Ritel dan Kartu Kredit. Salah satu strategi nya yaitu membangun sinergi dengan berbagai pihak agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Hingga akhir Maret 2017, total kredit Bank Mega tercatat sebesar Rp 28,1 triliun.

Tentang PT Mandiri Utama Finance

PT Mandiri Utama Finance adalah perusahaan pembiayaan yang didirikan pada tahun 2015 dan merupakan anak perusahaan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Mandiri Utama Finance bergerak dalam penyaluran pembiayaan dan saat ini fokus pada penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor dengan line up portofolio yang lengkap, mulai dari mobil baru dan bekas, hingga motor baru dan bekas, serta pembiayaan lainnya. dengan pengembangan pasar salah satunya memanfaatkan dukungan Mandiri Group melalui customer prospect-nya. Pada posisi akhir Juni 2017 Mandiri Utama Finance telah memiliki 72 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari jaringan kantor cabang dan jaringan selain kantor cabang, dan memiliki karyawan lebih dari 4.400 orang.

Sepanjang semester 1 tahun 2017 Mandiri Utama Finance telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 3,1 triliun lebih, yang merupakan bagian dari target pembiayaan 2017 sebesar Rp 7,3 triliun. Total target 2017 akan dicapai selain melalui penetrasi pasar secara konvensional, juga memanfaatkan dukungan Mandiri Group melalui customer prospect referral-nya.

Mega Highlights
  Kurs             Beli            Jual
USD
13425
13725
EUR
15714
16079
AUD
10411
10657
SGD
9824
10051
JPY
117.76
120.5
BANK MEGA TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2013. PT Bank Mega Tbk. All Rights Reserved