English | Bahasa
Registrasi Pin
Instant Issuance
Join Us
BERITA PERUSAHAAN

Kostaman Thayib is INDONESIA MOST ADMIRED CEO 2017

Kepemimpinan merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi keberhasilan sebuah organisasi dalam mencapai tujuan. Begitu juga dalam dunia bisnis, seorang CEO (Chief Executive Officer) memiliki peran dalam menentukan arah perkembangan usaha demi tercapainya tujuan perusahaan. Ia bertanggung jawab atas kegagalan atau kesuksesan sebuah perusahaan. Operasi, pemasaran, strategi, pendanaan, penciptaan budaya perusahaan, sumber daya manusia, perekrutan tenaga kerja, pemutusan hubungan kerja, penjualan, hubungan masyarakat, dan sebagainya, semua urusan tersebut umumnya ditangani oleh seorang CEO.

Indonesia memiliki banyak pemimpin perusahaan yang handal, namun tidak semua pemimpin menjadi sosok idaman bagi banyak orang. Pemimpin idaman merupakan sosok yang diakui reputasi, komitmen, kerja keras, serta kepiawaiannya dalam mengelola perusahaan hingga mampu menjadikan perusahaan tersebut tumbuh dan berkembang.

Untuk memberikan penghargaan kepada para CEO yang dianggap mampu menunjukkan kualitas dan citranya sebagai CEO idaman di mata karyawan maupun masyarakat, Majalah Warta Ekonomi pada hari Jumat, 8 Desember 2017 lalu menyelenggarakan acara Indonesia Most Admire CEO Award 2017.
Melalui penghargaan ini, Warta Ekonomi berharap agar para CEO di Indonesia terinspirasi dan termotivasi untuk meningkatkan kualitas kepemimpinannya hingga mampu membuat kinerja perusahaan yang dipimpinnya semakin berkembang.

Pemilihan kandidat pada survei CEO Idaman ini dilakukan dengan menjaring nama-nama CEO pilihan responden. Dasar kriteria penilaian CEO idaman ini adalah,

Leadership Image
Penilaian dilakukan dengan melihat kemampuan CEO dalam membawa perubahan, kemampuan mensejahterakan karyawan, serta kemampuan cara pandang dan visi yang dimiliki untuk pengembangan bisnis perusahaan ke depan.

Professional Image
Seorang CEO harus memiliki sifat profesional, mampu memimpin, dan mampu bekerja keras. Ketiga sifat ini dianggap menjadi bagian penting untuk menilai tingkat profesionalisme seseorang.

Personal Image
Citra seorang CEO di mata orang lain menjadi cermin atas kualitas pribadinya dalam memimpin perusahaan. Seorang CEO yang memiliki kepribadian baik, kompeten dibidangnya, serta dikenal banyak orang, merupakan bentuk citra positif seorang CEO.

Performance Image
Selain kepemimpinan, profesionalisme, dan personal image, hal yang paling penting untuk memperoleh gelar CEO Idaman adalah ketika ia mampu memperlihatkan kinerjanya yang berkualitas. Hal ini dapat dibuktikan melalui prestasi-prestasi perusahaan yang berhasil diukir CEO seperti: kemampuan dalam mengembangkan usaha perusahaan, kemampuan untuk menjadikan perusahaan terkemuka dibidangnya, serta kemampuan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.

Global Competitiveness Image
Responden menilai kemampuan CEO dalam membawa perusahaannya bersaing di pasar global, inovasi yang dilakukan, perkembangan pangsa pasar dalam negeri dan luar negeri, serta proses bisnis yang mutakhir.

Social Image
Responden menilai citra CEO dalam hal aktivitas sosial yang dilakukan perusahaannya dalam tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat dan lingkungannya.

Riset ini menghasilkan nama-nama CEO idaman dengan image terbaik berdasarkan persepsi responden. Setelah melakukan seluruh rangkaian riset, didapatkan total 105 CEO idaman menurut Warta Ekonomii yang terbagi menjadi berbagai sektor, seperti sektor Televisi, StartUp, Insurance, Multifinance, farmasi, otomotif, consumer goods, pertambangan, retail, properti, telekomunikasi, bank, dan lain-lainnya.

Merupakan suatu kebanggaan karena diantara 105 nama CEO yang memperoleh penghargaan pada malam hari itu, muncul nama Kostaman Thayib di kategori Top 5 Indonesia Most Admired CEO in Bank Sector.Kostaman mengisi kategori ini bersama 4 CEO lain yang telah memiliki nama besar di dunia perbankan, yaitu:

1. Jahja Setiaatmadja - Bank Central Asia Tbk
2. Kartika Wirjoatmodjo - Bank Mandiri (Persero) Tbk
3. Suprajarto - Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
4. Ahmad Baiquni - Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Penghargaan diserahkan langsung oleh Founder Majalah Warta Ekonomi Fadel Muhamad yang didampingi oleh CEO Warta Ekonomi Muhamad Ihsan, serta disaksikan oleh Meneri Koordinator Perekonomian Indonesia Darmin Nasution.

Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri sekaligus menjadi motivasi bagi kita semua, khususnya Kostaman Thayib untuk bisa bersama-sama membawa nama Bank Mega semakin besar dan lebih tinggi lagi.

Mega Highlights
  Kurs             Beli            Jual
USD
13200
13500
EUR
16157
16538
AUD
10468
10719
SGD
9974
10208
JPY
118.97
121.79
BANK MEGA TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2013. PT Bank Mega Tbk. All Rights Reserved