English | Bahasa
Registrasi Pin
Instant Issuance
Join Us

Komisaris Utama

Chairul Tanjung

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Menamatkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi universitas Indonesia pada 1987. Mengikuti program MBA Eksekutif di Institut pendidikan & pembinaan Manajemen (1991-1993). Meraih gelar Doktor honoris Causa dari universitas Airlangga, Surabaya (Agustus 2013); Universitas Padjadjaran, Bandung (Desember 2013); dan Universiti Teknologi MARA, Malaysia (Juli 2014). Beliau merupakan Profesor dalam Bidang Kewirausahaan di universitas Airlangga, Surabaya, dan Visiting Professor dalam bidang Kewirausahaan di Universiti Teknologi MARA, Malaysia.

Memulai usahanya sejak masih duduk di tahun pertama di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia. Beliau adalah pendiri dan Chairman CT Corp, sebuah kelompok usaha berorientasi konsumen terkemuka yang bergerak di sektor industri jasa keuangan, media, ritel, properti, lifestyle dan entertainment. Beberapa bisnis utama CT Corp antara lain adalah:

  • Bank Mega – Salah satu penerbit kartu kredit Visa terbesar di Indonesia;
  • Carrefour dan TRANSmart – Jaringan hipermarket terbesar di Indonesia;
  • Trans TV dan Trans 7 – Dua saluran televisi terkemuka di Indonesia;
  • TransVision – Penyedia layanan televisi berbayar Direct to Home terbesar kedua di Indonesia; dan
  • Detik.com – Portal berita nomor satu di Indonesia
CT Corp juga merupakan pemegang saham swasta terbesar di Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional Indonesia.

Disamping karir sebagai pengusaha, Beliau sempat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang perekonomian, Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu II dari bulan Mei hingga oktober 2014. Meskipun dengan waktu yang relatif singkat, Beliau mampu memberikan sumbangsih yang luar biasa dalam memajukan perekonomian Indonesia. Selain itu, Beliau juga menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi nasional (KEN) sejak tahun 2010 sampai dengan 2014 yang membidani lahirnya Masterplan percepatan dan perluasan pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025.

Beliau menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Mega berdasarkan keputusan RUPSLB tanggal 15 November 2017. Selain itu Beliau memiliki rangkap jabatan sebagai Komisaris Utama pada PT CT Corpora, PT Para Rekan Investama, PT Mega Corpora, PT Trans Corpora dan PT Trans Airways.

Wakil Komisaris Utama

Yungky Setiawan

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Memperoleh gelar Bachelor of Science Business Administration dari City University Canada, dan Harvard Executive program di Harvard Business School, Massachusetts-USA..

Mengawali karir dalam bidang perbankan pada tahun 1989 sebagai Manager Card Marketing, Card Center Bank Danamon Indonesia dan terakhir menjabat sebagai Vice President Product and Service Development pada tahun 1997. Bulan Maret - September 1997 menjabat sebagai President Director PT Danamon Kreasi Pariwara dan pada bulan September-Desember 1997, Beliau menjabat sebagai Marketing Director PT Danamon Asuransi. Tahun 1998 beliau bergabung dengan Bank Mega sebagai Direktur Retail Banking hingga Tahun 2004. Tahun 2004 sampai tahun 2010 beliau menjabat sebagai Direktur utama Bank Mega, dan pada 2010 hingga 2011 menjabat sebagai Wakil Komisaris utama Bank Mega. Tahun 2011 hingga 2012 menjabat sebagai Managing Director Rajawali Corpora dan 2012 hingga 2015 menjabat sebagai Direktur Indofood CBp Tbk.

Menjabat sebagai Komisaris Bank Mega berdasarkan keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 15 november 2017. Sebelumnya menjabat sebagai Komisaris utama sejak 7 Mei 2015.

Beliau juga merangkap jabatan sebagai anggota Komite Remunerasi dan Nominasi Bank Mega dengan Keputusan Direksi, efektif pada 14 Mei 2015. Selain itu Beliau memiliki rangkap jabatan sebagai Komisaris Utama pada PT Trans Retail Indonesia, PT Metropolitan Rertailmart, PT Trans Fashion Indonesia, PT Trans Food Oriental, PT Trans Retail, PT. Trans Rasa Nippon dan PT. Trans Rasa Oriental.

Komisaris

Darmadi Sutanto

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Meraih gelar Sarjana Teknik Sipil Universitas Trisakti, dan Master of Business Administration dari Western Illinois University, Macomb Illinois-USA.

Memulai karir sebagai bankir di Citibank tahun 1991, menduduki beberapa posisi jabatan hingga tahun 2000, dengan jabatan terakhir sebagai nasional Sales Manager. Tahun 2000 hingga tahun 2007 menempati berbagai posisi di Standard Chartered Bank, dengan jabatan terakhir sebagai Executive Vice president Sales and Distribution. Tahun 2007 hingga 2010 menjabat sebagai Director of Consumer/ retail Banking ABn Amro/ royal Bank of Scotland. Tahun 2010 hingga 2015 menjabat sebagai Director of retail and Consumer Banking Bank negara Indonesia..

Menjabat sebagai Komisaris Bank Mega berdasarkan keputusan RUPS Tahunan tanggal 7 Mei 2015.

Beliau memiliki rangkap jabatan sebagai Komisaris pada PT. Trans Ice dan PT. Metropolitan Retail Mart.

Komisaris Independen

Achjadi Ranuwisastra

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi Jurusan Perusahaan, Universitas Padjadjaran, Bandung pada tahun 1968 dan mengikuti berbagai seminar di bidang perbankan di dalam maupun di luar negeri.

Mengawali karir dengan bergabung di Bank Ekspor Impor Indonesia / Bank Exim pada tahun 1969 sebagai pegawai pimpinan dan menjabat Kepala Cabang di beberapa daerah di Indonesia dan terakhir menjabat sebagai Direktur sejak tahun 1992 sampai tahun 1997. Tahun 1997-1998 Beliau menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Danamon Indonesia. Tahun 1997-1998 Beliau juga menjabat sebagai Komisaris Bank Mega dan pada tahun 1998-2004 menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mega.

Menjabat sebagai Komisaris Bank Mega berdasarkan keputusan rupS Tahunan tanggal 27 Februari 2004 dan saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen.

Beliau juga merangkap jabatan sebagai anggota Komite remunerasi dan nominasi Merangkap jabatan sebagai Ketua Komite Audit; dan sebagai Ketua Komite Pemantau Risiko, dengan Keputusan Direksi, efektif pada 1 Oktober 2015.

Komisaris Independen

Lambock V. Nahattands

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia, dan Magister Hukum Universitas Tarumanegara.

Mengawali karir sejak tahun 1994 di Sekretariat Kabinet menjabat plt. Kepala Biro Hukum dan Perundang Undangan I. Hingga tahun 2011 menempati berbagai jabatan di Sekretariat Kabinet, dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Sekretaris Kabinet dan memperoleh penghargaan Bintang Jasa Utama. Tahun 2011 hingga 2014 menjabat sebagai Sekretaris Kementerian di Kementerian Sekretariat Negara dan memperoleh penghargaan Bintang Mahaputera Nararya. Tahun 2012 hingga sekarang menjabat sebagai Komisaris utama PT (persero) Danareksa.

Menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Mega bedasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 7 Mei 2015.

Beliau merangkap jabatan sebagai Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi dengan Keputusan Direksi efektif pada 14 Mei 2015. Selain itu Beliau memiliki rangkap jabatan pada satu perusahaan bukan lembaga keuangan.

Komisaris Independen

Aviliani

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Atma Jaya, meraih gelar Master Sains dari FISIP Universitas Indonesia, dan Doktor Manajemen dari Institut Pertanian Bogor.

Mengawali karir sejak tahun 1997 di INDEF menjabat Wakil Direktur Pengembangan Bisnis. Tahun 1997 sampai 1999 menjabat sebagai Wakil Direktur Penelitian dan Pengabdian STIE Perbanas. Tahun 1989 sampai Tahun 2002 menjabat sebagai Pengajar di STIE Perbanas.Tahun 2000 - Tahun 2002 menjabat sebagai Pembantu Ketua II (PUREK II)STIE Perbanas. Tahun 2002 - 2005 menjabat sebagai Ketua Jurusan di Universitas Paramadina.TAhun 2005 - Tahun 2014 beliau menjabat sebagai Komisaris Independen PT.Bank BRI, Tbk.Pada tahun 2010 - Sekarang Menjabat sebagai Staf Pengajar Perbanas Institute. Tahun 2010 - 2014 Menjabat sebagai Sekretaris Komite Ekonomi Nasional.Tahun 2012 - 2014 Beliau menjabat sebagai Wakil Sekretaris KP3EI. Pada tahun 2012 - Sekarang menjabat sebagai Komisaris Independen PT. Dyandra. Tahun 2014 - 2017 Beliau menjabat sebagai Komisaris Independen merangkap Ketua Komite Audit PT. Bank Mandiri, Tbk. Tahun 2017 - Sekarang menjabat sebagai Komisaris Independen PT. Lintas Artha.

Menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Mega bedasarkan Keputusan RUPSLB Tahunan tanggal 28 Februari 2018.

* Efektif setelah lulus fit & proper test dari Otoritas Jasa Keuangan

Direktur Utama

Kostaman Thayib

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Memperoleh gelar sarjana dari Fakultas Teknik Elektro, Universitas Trisakti pada tahun 1987, dan pada tahun 1991 menyelesaikan pendidikannya di Portland State University, Oregon USA dengan memperoleh 2 gelar sekaligus, yaitu Master of Business Administration (MBA) Bidang Finance & Marketing dan Master of Science (MS) bidang Technology Management, dengan hasil Summa Cum Laude.

Memulai karir pada tahun 1987 sebagai Operation Manager di PT Program Pendidikan Teknologi Komputer dan selanjutnya bekerja sebagai Engineer di berbagai perusahaan software di Indonesia hingga tahun 1989. pada tahun 1992 hingga 2002 beliau bekerja di Bank Central Asia (BCA) yang merupakan awal karirnya di industri perbankan. Sepanjang masa tugas di BCA, Beliau menduduki beragam posisi dengan jabatan terakhir sebagai Wakil Kepala Divisi Consumer Banking. pada tahun 2002 hingga 2004 beliau bertugas di Bank Mandiri sebagai SVP dan Group Head Consumer Liabilities and Electronic Banking. pada tahun 2003 Beliau mendapat tugas tambahan dari Bank Mandiri untuk juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT AXA Mandiri Financial Services - Indonesia.

Menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mega sejak tahun 2013 berdasarkan keputusan RUPS Tahunan tanggal 17 April 2013. Mulai bergabung di Bank Mega sebagai Direktur sejak tahun 2004 berdasarkan hasil RUPS Tahunan tanggal 27 Februari 2004, dan menjabat sebagai Direktur Retail Banking dan kemudian sebagai Direktur Bussines Development.

Direktur Compliance & Human Capital

Yuni Lastianto

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 1983.

Mengawali karir di bidang perbankan pada tahun 1983 di Bank Indonesia sebagai officer-Staf pemeriksa Bank, hingga tahun 1989. Tahun 1990-1998 sempat bergabung dengan Bank Universal dengan jabatan sebagai Kepala Bagian Audit Kredit, dan beberapa Bank lain. Bergabung dengan Bank Mega pada tahun 1999 sebagai Kepala Satuan Kerja Audit Internal, dan kemudian sempat menjabat sebagai Corporate Governance & Compliance Division Head, dan jabatan terakhir Credit Administration Division Head. Sejak Maret Tahun 2012 hingga April 2013, menjabat sebagai Compliance & Human Capital Director. April 2013 hingga April 2016 menjabat sebagai Compliance & GCG Director.

Menjabat sebagai Direktur Bank Mega sejak Tahun 2012 berdasarkan keputusan RUPS Tahunan tanggal 29 Maret 2012. Maret 2012 hingga April 2013 menjabat sebagai Direktur Compliance & Human Capital. Kemudian April 2013 hingga April 2016 menjabat sebagai Direktur Compliance & GCG. sejak April 2016 hingga saat ini menjabat sebagai Direktur Compliance & Human Capital dan juga sebagai Direktur Independen.

Direktur Credit

Madi Darmadi Lazuardi

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

   

Meraih gelar Sarjana Administrasi Niaga dari Universitas Katolik Atmajaya, Jakarta, tahun 1989, dan menyelesaikan Master of Management, major International Finance di Universitas Gadjah Mada tahun 1998.

Memulai karir sebagai bankir di Bank Danamon sejak tahun 1989 hingga mencapai posisi Senior Vice President tahun 2007 dan sempat menempati sejumlah posisi di Bank Danamon seperti Corporate Banking, Commercial Banking, Corporate Affair, Special Asset Management & Human Resource. Beliau juga pernah menjabat sebagai Country Head of Business Banking di ABN Amro Bank NV Jakarta pada tahun 2007; Managing Director Bank UOB Indonesia (Bank UOB Buana) dari tahun 2007-011. Dan sejak tahun 2011-2012, Beliau menjabat sebagai Presiden Direktur/CEO BanK QNB Indonesia (Bank QNB Kesawan).

Menjabat sebagai Direktur Bank Mega berdasarkan keputusan RUPS Tahunan tanggal 17 april 2013, dan hingga saat ini menjabat Direktur Kredit.

Direktur Risk

Indivara Erni

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Meraih Sarjana Ekonomi dengan Cum Laude dari Universitas Padjadjaran Bandung pada tahun 1991.

Memulai karir di Bank universal tahun 1991 dan merupakan Lulusan Terbaik dalam Management Development Program di bank tersebut. Sejak saat itu, berbagai posisi telah dijabat hingga tahun 2000. Setelah Bank universal merger menjadi Bank permata, jabatan terakhir sebagai Head of Product Management Division sampai dengan tahun 2003.

Bergabung dengan Bank Mega pada tahun 2003, memegang beberapa jabatan, yaitu; Head of Supply Chain Banking Division (2003-2006), Head of Indirect Retail Financing Division (2006- 2012), Regional Manager Jakarta (2012-2013), Head of Retail & Commercial Business Group (2013-2014).

Diangkat menjadi Direktur Risiko Bank Mega 27 Maret 2014 hingga saat ini, berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 27 Maret 2014.

Direktur IT

YB Hariantono

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Meraih gelar Insinyur Universitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya tahun 1990.

Memulai karir sebagai bankir di Bank Bali sejak tahun 1991 hingga tahun 2002, dimulai dengan menempati posisi sebagai Junior System Manager, kemudian menjabat GM System & Networking, GM IT Operation & Support, GM Application Development Head, dan terakhir sebagai Group Head IT. Tahun 2002 hingga 2010 di Bank Permata, dimulai menjabat sebagai Koordinator Integrasi TI Tim Integrasi Merger 5 bank, kemudian menjabat; IT Head, Consumer Credit Underwriting, dan terakhir sebagai Network Head. Tahun 2010 hingga Maret 2014 sebagai IT Head di BII Maybank.

Menjabat sebagai Direktur Bank Mega berdasarkan keputusan RUPS Tahunan tanggal 27 Maret 2014, dan sejak Mei 2014 hingga 2018 menjabat Direktur Operation & IT. Mulai Februari 2018 menjabat sebagai Direktur IT


Direktur Treasury & Int. Banking

Martin Mulwanto

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Meraih gelar Bachelor of Science di De La Salle University, tahun 1991.

Memulai karir bankir di Deutsche Bank tahun 1992 sebagai Management Trainee. Januari 1993 hingga Juni 1996 menjabat sebagai Treasury Dealer. Juni 1996 hingga Mei 2007 menjabat sebagai Director Head of Corporate Sales and Structuring FICC, Citibank Jakarta. Pada Juni 2007 - September 2008 menjabat sebagai Director, Foreign Exchange Distribution APAC, Investment Bank di UBS AG Singapore. September 2008 - July 2009 menjabat sebagai Executive Director, Fixed Income Currency and Commodity Asia, pada Morgan Stanley Singapore. Juli 2009 - Juni 2014 sebagai pejabat eksekutif Board Director, Head of Global Markets di PT Bank ANZ Indonesia.

Menjabat sebagai Direktur Bank Mega berdasarkan keputusan RUPS Tahunan tanggal 27 Maret 2014, dan hingga saat ini menjabat sebagai Direktur Treasury & Internasional Banking.

Direktur Funding & Sales Distribution

Lay Diza Larentie

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Meraih gelar Sarjana Hukum Bisnis dari Universitas Indonesia.

Memulai karir di Perbankan, sejak tahun 1990 sebagai Management Development Program di PT. Bank Lippo Tbk. Hingga tahun 2010 menjabat berbagai posisi di PT. Bank Lippo Tbk, Citibank, HSBC dan Barclays Bank. Tahun 2010 hingga 2011 sebagai General Manager Distribution and Personal Banking, standard Chartered Bank. Tahun 2011 hingga 2014 sebagai SVP head of Network HSBC Ltd. Tahun 2014 hingga 2015 menjabat sebagai Acting Head of Retail Banking and Wealth Management HSBC Ltd.

Menjabat sebagai Direktur Bank Mega berdasarkan keputusan RUPS Tahunan tanggal 7 Mei 2015 dan sejak Juli tahun 2015 sampai dengan Oktober 2017 menjabat sebagai Direktur Funding & Network.

Mulai Oktober 2017 menjabat sebagai Direktur Funding & Sales Distribution

Direktur*

C. Guntur Triyudianto

Warga Negara Indonesia | Berdomisili di Indonesia

Meraih gelar dari Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada

Memulai karir di perbankan sebagai Officer Development Program Bank Bali Individual Banking Program pada tahun 1993. Tahun 1994 - 1999 menempati berbagai posisi di Card Center Bank Bali. Tahun 1999 0 tahun 2000 menjabat sebagai Finance & Risk Control Manager di Bank Bali. Tahun 2000 - 2001 menjabat sebagai Portofolio Dept. Head Bank Bali. Tahun 2001 - 2002 menjabat sebagai Electronic Dept. Head Bank Bali.Tahun 2002 - 2005 beliau menjabat sebagai Business Development electronic Banking Pt. Bank Permata, Tbk. Tahun 2005 - 2007 menjabat sebagai Application and Payment Center Pt. Bank Permata, Tbk.Tahun 2007 - 2010 menjabat sebagai Head of Account Services PT.Bank Permata, Tbk. Tahun 2010 - Tahun 2011 menjabat sebagai Retail Technology and Operations Head UOB Indonesia. Pada tahun 2011 - 2015 beliau menjabat sebagai Operations Director WOM Finance. Tahun 2016 - 2017 menjabat sebagai Group Head - IT Application Development PT.Bank Mandiri, Tbk. Tahun 2017 - Sekarang menjabat sebagai Group Head - Digital Banking and Financial Inclusion PT. Bank Mandiri, Tbk.

Menjabat sebagai Direktur Bank Mega berdasarkan keputusan RUPSLB tanggal 28 Februari 2018.

*Efektif setelah lulus fit & proper test dari Otoritas Jasa Keuangan

Mega Highlights
  Kurs             Beli            Jual
USD
13975
14425
EUR
16155
16683
AUD
10272
10617
SGD
10268
10614
JPY
126.53
130.84
BANK MEGA TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN
Copyright 2013. PT Bank Mega Tbk. All Rights Reserved